UNUD Open Repository

UNUD Open Repository provides access and discovery to the University of Udayana publications and digital collections. It contains digitized and digital version of theses, dissertations, research reports, and articles produced by academic communities in this university.

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERATURAN PELAYANAN MANAJEMEN KEPENSIUNAN Studi Kasus: Tinjauan Implementasi Peraturan Direksi Nomor: PD-12/DIR/2012 Tentang Pelayanan dalam Program Tabungan Hari Tua, Program Pensiun dan Manajemen Data Peserta di PT. TASPEN (Persero) Cabang Utama Denpasar

A. A. Ayu Primayuni Natalia, Anak Agung Ayu Primayuni Natalia (2015) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERATURAN PELAYANAN MANAJEMEN KEPENSIUNAN Studi Kasus: Tinjauan Implementasi Peraturan Direksi Nomor: PD-12/DIR/2012 Tentang Pelayanan dalam Program Tabungan Hari Tua, Program Pensiun dan Manajemen Data Peserta di PT. TASPEN (Persero) Cabang Utama Denpasar. Bachelor thesis, Universitas Udayana.

[img] Archive (ABSTRAK)
ff8432509c286c16087119de9aff2a0a.pdf - Published Version

Download (843kB)
[img] Archive (BAB I)
58785f370c6b55b4e91fc0ba3e67e216.pdf - Published Version

Download (119kB)
[img] Archive (BAB II)
cdbff57717f7a0396cd728885830ec2c.pdf - Published Version

Download (239kB)

Abstract

Peraturan Direksi Nomor: PD-12/DIR/2012 merupakan peraturan pelayanan yang digunakan oleh PT. TASPEN (Persero) sebagai pedoman pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya untuk mengelola Program Pensiun termasuk Program Tabungan Hari Tua, dan Manajemen Data Peserta kepada Pensiunan Pegawai Negeri Sipil. Peraturan Direksi ini digunakan untuk merekomendasi keberhasilan dan kegagalan dari peraturan pelayanan yang telah ditetapkan oleh PT. TASPEN (Persero) terkait upaya reformasi pasca kerja (pensiun). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Peneliti melakukan wawancara langsung dan melakukan observasi dengan melihat langsung fenomena yang terjadi di lapangan. Hasil penelitian yaitu pelaksanaan pelayanan program pensiun dan tabungan hari tua yang dijalankan oleh PT. TASPEN (Persero) Cabang Utama Denpasar sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan kebijakan yang diatur dalam Peraturan Direksi Nomor: PD-12/DIR/2012. Namun, pelaksanaannya masih menemui beberapa kendala yang cukup menghambat pelaksanaan pelayanan kepada peserta seperti kepengurusan berkas pensiun dan manajemen data peserta. Bentuk peran TASPEN dalam memberikan solusi terkait kendala yang terjadi adalah melalui beberapa strategi pelayanan yaitu berupa sosialisasi langsung, sosialisasi dengan menggunakan media elektronik dan cetak, rekonsiliasi rutin secara eksternal dan internal serta rekonsiliasi keuangan maupun kemudahan dalam menerima manfaat layanan dari adanya layanan kunjungan nasabah, e-banking, layanan MOBTAS, dan layanan 1 jam.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Kebijakan Peraturan Pelayanan, Manajemen Kepensiunan, Peraturan Direksi Nomor: PD-12/DIR/2012 di PT. TASPEN (Persero)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr. Repository Admin
Date Deposited: 07 Jun 2016 24:58
Last Modified: 24 Jun 2016 05:58
URI: http://erepo.unud.ac.id/id/eprint/8264

Actions (login required)

View Item View Item